Let’s travel together.

iOS Developer Kit

Kit pengembangan perangkat lunak iOS (SDK iOS) adalah kumpulan alat untuk pembuatan aplikasi untuk sistem operasi seluler Apple.

Awalnya khusus untuk pengembangan aplikasi iPhone (dan dikenal sebagai SDK iPhone), alat saat ini juga memfasilitasi pengembangan aplikasi untuk perangkat berbasis iOS lainnya, seperti iPod Touch dan iPad.

Komponen utama dari SDK iOS adalah Xcode, lingkungan pengembangan interaktif Apple (IDE). Xcode memfasilitasi pembuatan aplikasi untuk OS X, iOS dan WatchOS. Xcode menyertakan antarmuka, kompiler LLVM, instrumen, dan alat simulator iOS yang memungkinkan pengembangan dan pengujian tanpa perangkat Apple. Apple memungkinkan pengunduhan dan penggunaan Xcode secara gratis, satu-satunya persyaratan adalah ID Apple.

Pengembang dapat membangun dan menguji aplikasi tanpa biaya. Agar aplikasi dipertimbangkan untuk toko aplikasi, pengembang harus berlangganan $ 99 keanggotaan perorangan atau organisasi atau $ 299 keanggotaan program pengembang iOS perusahaan. Semua aplikasi tunduk pada persetujuan Apple. Apple membatasi penggunaan Java, .NET dan Flash di iOS, umumnya membatasi kode pihak ketiga.