Let’s travel together.

Google+ (Google Plus)

Apa itu Google+?

Google+ atau Google Plus adalah platform jejaring sosial milik Google. Tim Google+ mendesain platform ini untuk mengganti cara bagaimana orang berinteraksi secara offline dengan bagaimana orang berinteraksi secara online, berbeda dengan Facebook atau Twitter. Proyek ini memiliki slogan “Berbagi secara nyata untuk web”.

Fitur – fitur Google+

Circles sama halnya seperti koneksi pertamanan di Facebook, Circles adalah kategori dari koneksi pengguna di Google+. jadi pengguna bisa berbagi update dan pembaruan secara selektif untuk grup atau kelompok koneksi yang berbeda – beda. Contohnya kelompok – kelompok koneksi tersebut adalah keluarga, teman, rekan kerja, teman kampus, dan semacamnya. Circles pada Google+ juga bisa digunakan secara overlap yang artinya jika ada orang yang masuk pada dua kategori begitupula temannya maka akan mendapatkan pembaruan dari orang tersebut.

Hangouts adalah fitur dari Google+ yang memungkinkan pengguna untuk melakukan video chat hingga 10 orang. Google membuat fitur ini untuk mereplikasi fitur pertemuan pada dunia nyata, maka itu dinamakan Hangout.

Huddle adalah opsi untuk pesan teks seperti grup chat, untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS.

Instant Upload adalah opsi untuk secara otomatis mengirimkan gambar dan video yang diambil dengan ponsel ke album pribadi secara online. Pengguna bisa menentukan apakah gambar atau video tersebut dapat dibagikan dengan Circles yang mereka miliki.

Sparks adalah topik yang pengguna bisa diskusikan dengan yang lain. Antarmuka adaptasi dari pencarian Google. Google mendesripsikan ini sebagai “Teman yang anda punya adalah teman yang memperbolehkan anda mengetahui apa yang anda suka… dan mereka memiliki kesamaan dengan anda”.

Google+ diintegrasikan dengan aplikasi Google lain seperti Gmail, Google Maps, Google Drive dan Google Calendar.

Google+ mengikuti dua hal ambisi yang coba dilakukan oleh perusahaan, Google Wave dan Google Buzz. Layanan ini diluncurkan secara beta pada tanggal 28 Juni 2011, dan bersifat undangan spesifik. Pengguna yang diundang dapt mengundang temannya di hari selanjutnya.