Let’s travel together.

Google Adsense

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah program dan layanan yang ditawarkan oleh Google dan merupakan kerjasama periklanan yang diselenggarakan oleh Google dengan pihak yang mengiklankan iklan dan pihak yang menampilkan iklan. Melalui program iklan oleh Google ini, para pemilik situs web atau blog dapat menghasilkan uang dari iklan yang mereka tampilkan.

Google Adsense merupakan layanan periklanan yang tersedia di hampir seluruh negara dan tersedia di banyak bahasa. Program ini disebut dengan PPC atau Pay Per Click yang berarti Dibayar per klik. Walaupun selain pengunjung mengklik iklan, penampil iklan juga akan menerima bayaran dari faktor – faktor lain.

Google Adsense menampilkan iklan tertarget kepada situs web yang menjadi penampil iklan. Dan iklan – iklan yang ditampilkan oleh situs penampil iklan bermacam – macam mulai dari jenis iklan yang ditampilkan hingga ukuran iklan.

Iklan yang ditampilkan pada situs penampil iklan juga beragam dan iklan – iklan yang tampil ditentukan oleh Google melalui algoritmanya. Tidak semua situs dapat menjadi penampil iklan atau pengguna Google Adsense, hanya situs – situs yang memenuhi kriteria yang cukup ketat saja yang bisa menampilkan iklan atau menjadi pengguna Google Adsense.

Situs – situs seperti situs pornografi, situs judi, situs jual – beli ilegal, situs yang berbahaya dan semacamnya tidak diperkenankan oleh Google untuk menjadi bagian dari program Adsense. Dan untuk situs yang ingin mengikuti program Adsense harus mengikuti aturan yang ketat dari Google.


Untuk mempelajari Google Adsense, silahkan kunjungi subsitus Pedia Indonesia yang khusus membahas Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing yakni SemSeo.Pedia.id