Let’s travel together.

AWS Trusted Advisor

Apa itu AWS Trusted Advisor ? AWS Trusted Advisor adalah produk yang memungkinkan administrator cloud untuk menyediakan sumber daya Amazon Web Services sesuai dengan praktik terbaik dalam empat kategori: optimalisasi biaya, keamanan, toleransi kesalahan, dan peningkatan kinerja. AWS Trusted Advisor mengumpulkan praktik terbaik berdasarkan pengalaman kolektif dari pelanggan AWS sebelumnya dan yang sudah ada.

AWS Trusted Advisor melakukan pemeriksaan yang memantau dan dapat membantu meningkatkan kinerja sumber daya AWS. Layanan ini menampilkan ikon tanda centang hijau ketika tidak ada perubahan diperlukan, titik seru berwarna oranye ketika penyelidikan direkomendasikan dan tanda seru merah saat tindakan dianjurkan. Jumlah pemeriksaan tergantung pada Rencana Dukungan AWS, karena rencana Dasar dan Pengembang terbatas pada empat pemeriksaan; Rencana Bisnis dan Perusahaan memungkinkan untuk 41 cek.

AWS Trusted Advisor menyediakan dasbor untuk admin untuk memvisualisasikan empat kategori yang dievaluasi, termasuk perubahan terbaru pada kategori tersebut. Layanan ini menyediakan tautan tindakan dalam laporannya, yang merupakan hyperlink yang menghubungkan pengguna administrator ke Konsol Manajemen AWS untuk membuat perubahan sumber daya dengan cepat.

Administrator cloud yang bekerja di AWS dapat menerima pemberitahuan gratis melalui Penasihat Tepercaya untuk terus memperbarui penggunaan sumber daya. Admin juga dapat menyegarkan pemeriksaan secara manual setiap lima menit dari dasbor.

Anda dapat mengecualikan item tertentu dalam laporan Penasihat Tepercaya jika tidak relevan dengan lingkungan cloud tertentu. Penasihat Tepercaya berintegrasi dengan Amazon Identity and Access Management, memungkinkan admin untuk membatasi akses ke pemeriksaan atau kategori tertentu.