Let’s travel together.

AWS Snowmobile

Apa itu AWS Snowmobile ? AWS Snowmobile adalah layanan penyimpanan awan Amazon Web Services (AWS) yang dirancang untuk mentransfer data dalam jumlah besar dengan truk.

Snowmobile memungkinkan transfer data besar-besaran dari perusahaan ke cloud Amazon, membuat bahkan tingkat exabyte mungkin untuk ditransfer.

Snowmobile ibaratkan dapat menampung hard drive untuk menyimpan lebih dari 100 petabyte data. Koneksi dibuat melalui beberapa saluran fiber, yang menghasilkan bandwidth lebih dari 1Tbps (satu terabyte per detik). Data tersebut kemudian diangkut ke kontainer pengiriman ruggedized dan diangkut ke pusat data Amazon dan diimpor ke Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) atau Glacier.

Snowmobile adalah jawaban bagi mereka yang ingin dapat memindahkan lebih banyak data daripada layanan Amazon yang ada, Snowball mampu. Snowball, yang mengirimkan alat penyimpanan 80TB yang dihubungkan oleh Ethernet 10Gbps, akan membutuhkan waktu sekitar 26 tahun untuk mentransfer data exabyte. Snowmobile, jika dibandingkan, dapat memindahkan exabyte dalam 6 bulan.