Let’s travel together.

AWS Direct Connect

Apa itu AWS Direct Connect ? Direct Connect adalah layanan jaringan yang memungkinkan pelanggan untuk membuat koneksi jaringan khusus antara salah satu lokasi Direct Connect Amazon dan pusat data pelanggan atau lingkungan colocation.

Direct Connect menyediakan pelanggan Amazon Web Services (AWS) dengan cara mentransfer data yang tidak melibatkan penggunaan Internet publik. Menurut Amazon, koneksi jaringan pribadi memberikan pengalaman jaringan yang lebih aman dan lebih konsisten daripada koneksi berbasis Internet. Direct Connect juga berguna bagi pelanggan yang tata kelola perusahaannya melarang penggunaan Internet publik untuk mentransfer data sensitif karena masalah kepatuhan.

Direct Connect dapat digunakan dengan semua layanan AWS, termasuk Amazon Elastic Compute Cloud (EC2), Amazon Virtual Private Cloud (VPC), Amazon Simple Storage Service (S3), dan Amazon DynamoDB. Biaya AWS untuk data yang ditransfer melalui koneksi khusus dengan tarif lebih rendah daripada tarif transfer data Internet standar (DTR), dan harga per jam pelabuhan.