Let’s travel together.

AWS CodeDeploy

Apa itu AWS CodeDeploy ? AWS CodeDeploy adalah layanan yang mengotomatiskan penggunaan kode ke server Elastic Compute Cloud (EC2) dan lokal. Mempercepat seberapa cepat pengembang dapat merilis kode memungkinkannya untuk merilis fitur baru untuk aplikasi lebih cepat dan menghindari kesalahan penerapan dalam aplikasi yang rumit. Pengguna akhir juga dapat menjalankan pembaruan perangkat lunak atau skrip pada instance cloud mereka. Karena CodeDeploy biasanya digunakan untuk mendorong dan mengkonfigurasi versi aplikasi baru, itu memainkan peran kunci dalam strategi manajemen siklus hidup aplikasi atau pengembangan.

AWS (Amazon Web Services) CodeDeploy memungkinkan penyebaran aplikasi ke ribuan instance. Untuk menyelesaikan penyebaran, pengembang menetapkan tiga kriteria: revisi, kelompok penyebaran, dan konfigurasi penyebaran.

Revisi adalah konten spesifik yang digunakan pada instance atau instance, seperti kode sumber, laman web, dan file yang dapat dijalankan. Pengembang juga menyertakan file AppSpec untuk direvisi; AppSpec adalah file berformat YAML yang digunakan untuk memetakan file sumber dalam revisi, menentukan izin untuk file yang ditempatkan dan menentukan skrip untuk dijalankan pada setiap instance selama penyebaran aplikasi. AWS CodeDeploy hanya menjalankan skrip yang ditentukan dalam file, menyimpan skrip lain untuk acara lain.

Pengembang menetapkan sekumpulan instance yang disebut grup penerapan, yang dikaitkan dengan aplikasi tertentu. Grup penyebaran biasanya mencakup contoh EC2 yang dipilih. Untuk menambahkan instance ke grup penerapan, pengembang kemudian menentukan nama grup Penskalaan Otomatis atau tag yang membantu mengidentifikasi tujuan instance.

CodeDeploy juga memungkinkan pengembang untuk menentukan konfigurasi penerapan, yang menentukan langkah-langkah yang diambil dalam proses penerapan untuk memastikan bahwa konten tertentu ditempatkan ke dalam instance yang sesuai dan bahwa instance yang diperlukan diperbarui sesuai kebutuhan. Jika tidak ada konfigurasi penyebaran didefinisikan, layanan menyebarkan ke satu contoh pada suatu waktu.

AWS CodeDeploy adalah bahasa pemrograman dan arsitektur-agnostik, memungkinkan pengembang untuk menggunakan kode apa pun yang lebih disukai. Layanan ini juga memungkinkan pengembang untuk menyebarkan aplikasi dan revisi ke instance EC2 yang berjalan di dalam Amazon Virtual Private Cloud. Identitas dan Manajemen Akses juga dapat digunakan untuk mengelola izin.