Let’s travel together.

AWS CodeCommit

Apa itu AWS CodeCommit ? AWS CodeCommit adalah penyimpanan kode sumber dan layanan kontrol versi untuk pelanggan cloud publik Amazon Web Services. CodeCommit dirancang untuk membantu tim TI berkolaborasi dalam pengembangan perangkat lunak, termasuk integrasi berkelanjutan dan pengiriman aplikasi.

Layanan AWS CodeCommit memungkinkan suatu perusahaan untuk secara aman mengimpor dan menyimpan repositori kode Git pribadi yang skalabel. Pengembang menciptakan repositori melalui antarmuka baris perintah AWS (CLI), perangkat pengembangan perangkat lunak atau API CodeCommit. Git, sistem kontrol versi open source, terintegrasi dengan repositori CodeCommit menggunakan CLI dan beberapa klien Git-nya. CodeCommit juga mendukung beberapa perintah Git dan bekerja dengan Jenkins, alat open source untuk integrasi berkesinambungan.

Repositori yang disimpan di AWS CodeCommit tidak memiliki batas ukuran dan dapat diskalakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pengembang atau perancang Web dapat menyimpan semua jenis file hingga 2 GB di CodeCommit.

AWS CodeCommit menyimpan data di Amazon Simple Storage Service dan Amazon DynamoDB. CodeCommit secara otomatis mengenkripsi file dan repositori saat istirahat melalui AWS Key Management Service. Keamanan tambahan dapat diimplementasikan dengan mengintegrasikan CodeCommit dengan AWS Identity and Access Management, yang memungkinkan administrator untuk menetapkan kebijakan akses pengguna dan membangun otentikasi multi-faktor. Administrator dapat menggunakan HTTPS atau SSH untuk berkomunikasi dengan CodeCommit.