Let’s travel together.

Apple Swift

Apple Swift adalah bahasa pemrograman Apple untuk iOS, WatchOS, TVOS, MacOS dan Linux.

Swift menyediakan bahasa tujuan umum yang dikompilasi untuk perangkat dan komputer Apple, serta sistem berbasis Linux. Bahasa memungkinkan program untuk menjalankan C, Objective-C dan C ++, serta kode Swift dalam satu aplikasi.

Apple mulai mengembangkan Swift secara publik dan terbuka di Swift.org pada tahun 2010. Bahasa ini dikembangkan agar mudah digunakan dan menawarkan jenis keamanan, menghilangkan seluruh kelas kesalahan pengkodean umum. Swift juga dibuat aman tanpa memengaruhi kinerja. Bundling object-oriented programming (OOP) dengan kemiripan dengan C membantu popularitasnya dengan programmer. Bahasa ini dirancang agar mudah dipelajari, membuatnya lebih menarik bagi siswa baru dan programmer yang sudah mapan.

Swift menjaga kompatibilitas dengan program-program yang ada yang dikodekan dalam Objective-C dan bekerja dengan kerangka kerja API Kakao dan Kakao Sentuh untuk perangkat MacOS dan iOS. Pada saat yang sama, bahasa menghapus beberapa bagian dari C, untuk kode yang kurang verbose dan lebih efisien. Swift melakukan lebih baik daripada Python dengan 3,9 kali kecepatan menyortir objek yang kompleks, sementara Objective-C mengungguli Python 2,8 kali. Dalam enkripsi RC4, Objective-C yang kuat menawarkan 127 kali kinerja Python, sementara Swift menawarkan 220 kali kinerja Python.

Swift disertakan dengan perangkat pengembangan perangkat lunak Xcode milik Apple (SDK). Apple menawarkan dokumentasi lengkap Swift secara gratis di iBooks Store dengan manual “The Swift Programing Language.” Swift Playgrounds menawarkan situs di mana pengguna iPad dapat mengakses antarmuka real-time untuk menampilkan program mereka ketika mereka mengembangkannya. Swift-enabled, mainan yang dapat diprogram juga tersedia.