Let’s travel together.

Apple Pencil

Apple Pencil adalah stylus untuk iPad Pro. Terintegrasi dengan kemampuan Multi-Touch Apple, stylus memungkinkan pengguna untuk menggambar, menulis, dan mengetuk ikon dengan menunjukkan ke satu piksel pada layar sentuh.

Apple Pencil kompatibel dengan berbagai aplikasi iOS asli seperti Mail dan Catatan, dan pengembang pihak ketiga dapat mendukungnya di aplikasi mereka juga. Sensor di ujung stylus mendeteksi tekanan di mana pengguna menyentuh layar, memungkinkan mereka untuk membuat garis tebal atau tipis. Stylus juga mendeteksi sudut di mana pengguna memegangnya, untuk menciptakan efek bayangan yang membuat objek yang digambar tampak lebih tiga dimensi.

Hampir tidak ada latensi ketika Apple Pencil menyentuh layar dan ketika tindakan yang sesuai terjadi, menurut Apple. Interaksi sangat responsif karena Pensil menerima dua kali lebih banyak titik data dari layar seperti halnya dengan jari pengguna – membuat tampilan lebih cepat. IPad Pro juga menyertakan fitur penolakan telapak tangan yang merasakan saat stylus sedang digunakan dan mengabaikan sentuhan lain oleh tangan pengguna yang mungkin terjadi di layar pada saat yang bersamaan.

Apple Pencil memiliki hingga 12 jam masa pakai baterai. Pengguna dapat mengisinya dengan melampirkannya ke iPad Pro melalui konektor Lightning di bawah tutup magnetnya. Apple Pencil dijual terpisah dari iPad Pro dan pada saat penulisan ini, harganya $ 99.