Let’s travel together.

Apple iTunes U

iTunes U adalah bagian khusus dari Apple iTunes Music Store yang menampilkan file audio dan video pendidikan dari universitas, museum, dan organisasi media publik untuk diunduh gratis ke PC dan perangkat seluler. iTunes U memungkinkan pengunjung untuk mencari, mengunduh, dan memutar konten pendidikan dengan cara yang sama seperti mereka dapat memanipulasi lagu, podcast, acara televisi, dan film. Lembaga yang berpartisipasi termasuk Stanford, UC Berkeley, Universitas Melbourne, Texas A & M, MIT, Yale, Trinity College Dublin dan banyak lagi. Bagian Beyond Campus dari iTunes U juga memberikan program dari American Public Media, PBS, Museum of Modern Art dan Smithsonian.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus mengunduh dan menginstal iTunes di PC yang terhubung ke Internet dan kemudian mengunjungi iTunes Store. Pengguna juga dapat mengunjungi subdomain yang relevan dari universitas yang berpartisipasi, seperti http://itunes.stanford.edu. Dari sana, dia dapat pergi langsung ke homepage lembaga di iTunes U. Pengunjung kemudian dapat memilih seluruh kursus atau memilih rekaman video atau audio individu, ebook atau PDF. Materi kemudian dapat ditonton langsung di PC atau disinkronkan ke pemutar media portabel untuk pembelajaran mobile. Pendidik dapat menggunakan layanan ini untuk mengunggah tugas dan kuliah untuk distribusi yang mudah pada platform yang secara umum sudah memiliki navigasi yang kompeten.

Pada tahun sejak diperkenalkan, iTunes U telah mencatat lebih dari 4 juta unduhan, meskipun Apple tidak akan merilis statistik yang tepat kepada siapa pun selain universitas dan organisasi yang berpartisipasi. Pengenalan versi nirkabel dari iTunes Store untuk iPhone dan iPod Touches berarti bahwa siswa sekarang dapat mengunduh kursus langsung sesuai permintaan dari perangkat seluler yang terhubung. Kemampuan untuk mengakses kuliah secara nirkabel akan lebih mendefinisikan kembali paradigma untuk ruang kelas virtual dan mendistribusikan pembelajaran online.

Kritik menunjukkan bahwa hanya lembaga-lembaga besar yang dibiayai dengan baik seperti Stanford, Berkeley atau MIT yang mampu mendigitalkan courseware untuk distribusi dalam skala besar. Kursus yang tersedia juga memiliki cakupan spotty di berbagai kurikulum, tergantung pada bagaimana instruktur aktif telah membuat konten tersedia. Kualitas kursus yang tersedia juga sangat tergantung pada persiapan dan pelatihan masing-masing guru, terutama dalam membuat video untuk layar iPod kecil atau menangkap diskusi langsung untuk sindikasi.