Let’s travel together.

Apple iMessage

Apple iMessage (Apple instant message) adalah layanan pesan instan yang dikembangkan oleh Apple Inc. yang memungkinkan pengguna akhir mengirim teks, dokumen, foto, video, lokasi, informasi kontak dan pesan grup melalui jaringan Wi-Fi, 3G atau LTE ke iOS lain atau pengguna OS X.

Mengirim iMessages memberikan alternatif untuk pesan SMS / MMS standar dan gratis untuk pengguna yang mengirim SMS melalui Wi-Fi menggunakan perangkat iOS atau Mac dengan perangkat lunak yang tepat. iMessage memberi tahu pengguna ketika pesan telah disampaikan, ketika pesan itu dibaca dan apakah penerima sedang mengetik jawaban. Melalui aplikasi Apple Messages, pengguna dapat mengirim teks, foto, dan video melalui SMS / MMS ke ponsel non-Apple melalui jaringan seluler. Untuk membedakan antara percakapan iMessage dan percakapan SMS / MMS, warna Apple iMessage percakapan biru dan SMS / MMS percakapan hijau. Pesan bekerja dengan nomor telepon dan alamat email apa pun yang terkait dengan ID Apple individu, memungkinkan integrasi di seluruh perangkat. Ini memungkinkan pemilik dengan lebih dari satu perangkat Apple untuk melanjutkan percakapan iMessage yang sama di semua perangkat.

iMessage diresmikan oleh Scott Forstall di Apple Worldwide Developers Conference 2011 keynote 6 Juni 2011. Layanan ini dijalankan oleh aplikasi Pesan Apple dan tersedia di perangkat seluler termasuk iPhone, iPad, iPod touch yang menjalankan iOS 5 atau lebih baru dan laptop yang menjalankan OS X Singa Gunung atau nanti.