Let’s travel together.

Apple ARKit

ARKit (Apple ARKit) adalah platform pengembangan augmented reality (AR) Apple untuk perangkat seluler iOS.

ARKit memungkinkan pengembang untuk membangun pengalaman AR dengan detail tinggi untuk iPad dan iPhone. Lingkungan yang ditangkap melalui perangkat dapat memiliki teks virtual 3D, objek dan karakter yang ditambahkan ke dalamnya. Adegan AR yang dibuat oleh satu individu bersifat persisten dan dapat dilihat oleh orang lain yang mengunjungi lokasi nanti.

ARKit diperkenalkan bersamaan dengan iOS 11. Karena ARKit ditetapkan untuk berjalan di perangkat Core A9 dan iOS yang lebih tinggi, pengalaman AR dapat memiliki konten yang lebih rinci dan menjaga kesadaran lingkungan yang lebih baik. Dengan iPhone X, ARKit dapat melakukan pemindaian wajah secara real-time dan menggunakan data ini untuk mendorong ekspresi wajah karakter 3D.

Dengan menggunakan kamera perangkat iOS, akselerometer, giroskop, dan konteks kesadaran, ARKit dapat melakukan pemetaan lingkungan saat perangkat dipindahkan. Sensor fusi dari data sensor inersia dengan data dari kamera memungkinkan untuk kesadaran lokasi yang sangat akurat dan pemetaan. Perangkat lunak ini mengambil fitur visual di lingkungan seperti pesawat dan melacak gerakan bersama dengan informasi dari sensor inersia. Kamera ini juga digunakan untuk menentukan sumber cahaya dimana obyek AR menyala. Solusi Apple untuk peningkatan detail dan oleh karena itu penggunaan memori adalah peta geser di mana data lama menghilang untuk yang baru. Pengguna dapat menempatkan jangkar untuk menandai kreasi yang ingin mereka simpan.

Menurut spekulasi industri, ARKit mungkin berasal dari akuisisi Apple terhadap perusahaan AR Matario. Perusahaan yang telah memiliki teknologi AR yang solid dan API yang banyak digunakan oleh pengembang