Let’s travel together.

Apple AirDrop

Apple AirDrop adalah fitur asli di iOS dan OS X yang memungkinkan pengguna berbagi data dari satu perangkat ke perangkat lain di jaringan Wi-Fi yang sama.

AirDrop memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video, situs web, dan lokasi di antara perangkat yang terpisah hingga jarak 30 kaki. Fitur ini dapat diaktifkan melalui Pusat Kontrol di iPhone 5 atau lebih baru, iPad 4 atau lebih baru, iPad mini atau iPod Touch generasi kelima atau lebih baru dengan Wi-Fi dan Bluetooth aktif. Ketika pengguna memiliki konten yang ingin dibagikan, mereka dapat mengklik “berbagi”, pilih ikon AirDrop dari daftar opsi dan kemudian pilih nama pengguna AirDrop yang ingin mereka bagikan. Pengguna lain menerima pratinjau konten dan dapat menerima atau menolaknya. Proses pada komputer Mac sedikit berbeda: Pengguna mengakses AirDrop melalui Finder, menu Share atau Buka dan Simpan windows, dan kemudian berbagi file dengan menyeret dan menjatuhkannya ke ikon perangkat pengguna lain.

Di iOS 8 dan OS X Yosemite, pengguna dapat mentransfer data dari perangkat iOS ke komputer Mac dan sebaliknya. Di iOS 7, pengguna hanya bisa menggunakan AirDrop untuk mentransfer data di perangkat sejenis. Seorang pengguna hanya bisa memindahkan data dari satu perangkat iOS ke perangkat iOS lain, misalnya. OS X Lion adalah Mac OS pertama yang menyertakan AirDrop.