Let’s travel together.

Amazon WorkDocs

Apa itu Amazon WorkDocs ? Amazon WorkDocs adalah alat kolaborasi online Amazon Web Services yang memungkinkan bisnis untuk menyimpan, berbagi, dan memperbarui file dari perangkat yang berbeda. Sebelumnya disebut Amazon Zocalo, Amazon WorkDocs mengurangi beberapa versi file yang dikirim dari satu pengguna ke yang lain, sebagai gantinya menyediakan satu lokasi konstan untuk revisi file.

Amazon WorkDocs mendukung jenis file umum, termasuk .doc, .docx, .xls, dan .xlsx. WorkDocs mendukung tablet serta berbagai perangkat seluler lainnya. Pengguna memilih folder di komputernya untuk menyinkronkan file, memungkinkan file untuk secara otomatis diunggah ke WorkDocs melalui koneksi terenkripsi dan sinkronisasi dengan perangkat lain.

Dengan Amazon WorkDocs, pengguna dapat mengirim file ke tim untuk umpan balik tanpa harus melampirkannya ke email. Pengguna dapat menyorot bagian file atau teks tertentu dalam file untuk memberikan umpan balik. Layanan ini menggunakan tampilan overlay yang memungkinkan pengguna melihat semua komentar yang dikumpulkan di satu tempat. Seorang pengguna dapat menetapkan tenggat waktu untuk umpan balik tim dan melacak file untuk ditinjau. Amazon WorkDocs secara otomatis menyimpan versi sebelumnya dari setiap file.

WorkDocs menyediakan kontrol administratif untuk membatasi akses ke file. Konsol WorkDocs memungkinkan administrator untuk melihat log audit untuk melacak aktivitas pengguna dan file menurut waktu, alamat IP dan perangkat. Admin dapat menolak akses ke pengguna di luar organisasi, dan pengguna dapat menentukan siapa yang dapat mengakses atau mengunduh file. Admin juga dapat menerapkan batas penyimpanan bagi pengguna. Seperti halnya produk penyimpanan AWS lainnya, pengguna dapat menentukan wilayah AWS mana yang mereka sukai untuk menggunakan WorkDocs, selama layanan tersedia di wilayah tersebut. Semua file dan komentar dienkripsi saat istirahat.

Seorang pengguna dapat mengintegrasikan Active Directory-nya sendiri, memungkinkan admin untuk mengontrol pengguna mana yang dapat mengakses WorkDocs. Untuk mengintegrasikan Active Directory lokal, admin harus mengkonfigurasi Amazon Virtual Private Cloud dengan koneksi VPN perangkat keras ke sumber daya di tempat atau membuat sambungan khusus dengan AWS Direct Connect.