Let’s travel together.

Amazon Simple Storage Service (Amazon S3)

Apa itu Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) ? Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) adalah layanan penyimpanan awan berbasis web dari AWS yang dapat ditingkatkan, berkecepatan tinggi, berbiaya rendah, yang dirancang untuk pencadangan online dan pengarsipan data dan program aplikasi. S3 dirancang dengan set fitur minimal dan dibuat untuk membuat komputasi skala-web lebih mudah bagi pengembang.

Amazon S3 adalah layanan penyimpanan objek, yang berbeda dari penyimpanan cloud blok dan file. Setiap objek disimpan sebagai file dengan metadatanya termasuk dan diberi nomor ID. Aplikasi menggunakan nomor ID ini untuk mengakses objek. Tidak seperti penyimpanan file dan blok cloud, pengembang dapat mengakses objek melalui API istirahat.

Layanan penyimpanan awan S3 memberikan akses pelanggan ke sistem yang sama yang digunakan Amazon untuk menjalankan situs webnya sendiri. S3 memungkinkan pelanggan untuk mengunggah, menyimpan, dan mengunduh hampir semua file atau objek yang berukuran hingga lima gigabyte (5 GB).

Amazon S3 hadir dalam dua kelas penyimpanan: S3 Standard dan S3 Infrequent Access. S3 Standard cocok untuk data yang sering diakses yang perlu disampaikan dengan latensi rendah dan throughput yang tinggi. Target S3 aplikasi standar, situs web dinamis, distribusi konten dan beban kerja data besar. Akses S3 yang tidak terlalu tinggi menawarkan harga penyimpanan yang lebih rendah untuk backup dan penyimpanan data jangka panjang.