Let’s travel together.

Amazon Simple Queue Service (SQS)

Apa itu Amazon Simple Queue Service (SQS) ? – Amazon Simple Queue Service (Amazon SQS) adalah layanan web bayar per-pakai untuk menyimpan pesan-pesan dalam perjalanan antar komputer. Pengembang menggunakan SQS untuk membangun aplikasi terdistribusi dengan komponen terpisah tanpa harus berurusan dengan overhead menciptakan dan memelihara antrean pesan.

Amazon Simple Queue Service mendukung tugas yang memproses secara asynchronous. Alih-alih satu aplikasi harus memanggil aplikasi lain secara langsung, layanan ini memungkinkan aplikasi untuk mengirim pesan ke antrean, yang kemudian dapat diambil aplikasi lain di lain waktu.

Antrean SQS dapat berupa FIFO (first-in, first-out) atau standar. Antrian FIFO mempertahankan urutan yang tepat di mana pesan string dikirim dan diterima. Antrean standar berupaya mempertahankan urutan pesan, tetapi bisa fleksibel dan saat memproses permintaan memerlukannya. Antrian FIFO menyediakan pengiriman tepat-sekali, sementara antrean standar menyediakan pengiriman paling sedikit sekali.

SQS kompatibel dengan Amazon Web Services lainnya, termasuk Amazon Relational Database Service, Amazon Elastic Compute Cloud, dan Amazon Simple Storage Service.