Let’s travel together.

Amazon Simple Notification Service (SNS)

Apa itu Amazon Simple Notification Service (SNS) ? Amazon Simple Notification Service (SNS) adalah layanan cloud untuk mengkoordinasikan pengiriman pesan push dari aplikasi perangkat lunak ke endpoint dan klien yang berlangganan. Semua pesan yang dipublikasikan ke Amazon SNS disimpan di beberapa zona ketersediaan untuk mencegah kerugian.

Amazon SNS memungkinkan pengguna untuk mendorong pesan ke Windows, Google, Apple dan perangkat pintar yang terhubung ke internet dengan menggunakan antarmuka pemrograman aplikasi (API) atau Konsol Manajemen AWS. Setelah pesan dipublikasikan ke layanan, pesan dapat dikirim beberapa kali ke penerima yang berbeda. Pengguna layanan juga memiliki fleksibilitas untuk mengirim pesan langsung ke beberapa perangkat atau ke satu pelanggan dengan menggunakan permintaan penerbitan tunggal.

Untuk memulai dengan Amazon SNS, pengembang harus terlebih dahulu membuat topik, yang merupakan jalur akses untuk pelanggan yang tertarik untuk menerima pemberitahuan tentang subjek tertentu. Pengembang mempublikasikan pesan ke suatu topik ketika mereka memiliki pembaruan untuk pelanggan dan tindakan ini meminta Amazon SNS untuk mendistribusikan pesan ke semua pelanggan yang tepat.

Amazon SNS memiliki pay-as-you-go-pricing dan tidak ada biaya di muka. Pengguna yang mendaftar untuk AWS Free Tier menerima 1 juta notifikasi push seluler. Pemilik topik dapat menetapkan kebijakan yang menentukan jenis protokol yang akan didukung. Mereka juga dapat digunakan untuk membatasi siapa yang dapat berlangganan pemberitahuan atau mempublikasikan pesan. Pelanggan, yang juga disebut klien, dapat memilih cara pemberitahuan akan dikirimkan.