Let’s travel together.

Amazon Simple Email Service (Amazon SES)

Apa itu Amazon Simple Email Service (Amazon SES) ? Amazon Simple Email Service adalah layanan bayar per-penggunaan yang memungkinkan Anda membangun fungsi email ke dalam aplikasi yang Anda jalankan di AWS.

Menggunakan SMTP atau panggilan API sederhana, layanan ini menawarkan tingkat pengiriman email yang tinggi dan akses mudah dan cepat ke statistik pengiriman email Anda. Ini juga menyediakan pemberitahuan built-in untuk pengiriman dan email yang sukses dan tidak berhasil terkirim. Amazon SES dapat mengirim pesan email atau melalui Layanan Pemberitahuan Sederhana Amazon.

Amazon SES menawarkan simulator kotak pesan yang menguji bagaimana aplikasi Anda akan menangani berbagai situasi pengiriman email yang mungkin, seperti pantulan keras, respons otomatis di luar kantor, keluhan atau penerimaan email yang berhasil. Karena pesan tes ini diterima oleh Amazon SES dan bukan penerima email yang sebenarnya, rasio pantulan dan pengaduan tidak terpengaruh. Penggunaan lain untuk simulator adalah untuk mengetahui throughput maksimum sistem Anda tanpa menggunakan kuota pengiriman harian Anda.

Anda dapat menggunakan Amazon SES jika Anda pengguna Amazon EC2 yang membutuhkan layanan pengiriman email. Kemampuan email dapat ditambahkan ke aplikasi apa pun yang berjalan pada instance EC2 dan pengguna memenuhi syarat untuk Tier Penggunaan Gratis jika mereka mengirim email langsung dari instance Amazon EC2 atau melalui AWS Elastic Beanstalk.

Pemberitahuan dapat dikonfigurasi menggunakan Konsol Pengelolaan AWS atau melalui API Amazon SES untuk alamat email dan domain Web terverifikasi individual. Untuk perlindungan keamanan, Amazon IAM memungkinkan Anda membuat kebijakan untuk menunjukkan tindakan API mana yang dapat dilakukan pengguna, seperti memungkinkan pengguna tertentu kemampuan untuk mengirim email tetapi tidak melakukan tugas administratif.

Amazon SES dapat digunakan untuk pesan otomatis kepada pelanggan tentang status pesanan produk, mengirim undangan atau pengumuman, peringatan kesalahan, atau Anda dapat mengikatnya ke server email bisnis Anda yang ada untuk menangani email perusahaan keluar. Anda dapat menggunakan Elastic Beanstalk untuk pemasaran email dengan menulis aplikasi yang mengakses alamat email klien untuk mengirim insentif pemasaran atau penawaran hanya waktu terbatas. Dan dengan menggunakan AWS SDK untuk Java, semua aplikasi AWS Elastic Beanstalk Anda dapat mengirim email dengan panggilan API sederhana.

Free Usage Tier memberi pengguna akses satu tahun dan fitur Dukungan Dasar AWS seperti layanan pelanggan 24 jam dan forum dukungan.

Satu pesan yang dikirim ke satu alamat email dikenakan biaya $ 0,10 per seribu. Dengan Amazon SES, Anda hanya membayar untuk apa yang Anda gunakan.