Let’s travel together.

Amazon Simple Database Service (SimpleDB)

Amazon Simple Database Service (SimpleDB) dari Amazon Web Services, juga dikenal sebagai penyimpanan data key-value, adalah basis data non-relasional yang sangat tersedia dan fleksibel yang memungkinkan pengembang untuk meminta dan menyimpan data, dengan pengelolaan basis data minimal dan tanggung jawab administratif.

Layanan ini menawarkan akses yang disederhanakan ke penyimpanan data dan fungsi kueri yang memungkinkan pengguna menambahkan data secara instan dan dengan mudah memulihkan atau mengedit data tersebut. SimpleDB paling baik digunakan oleh pelanggan yang memiliki persyaratan data yang relatif sederhana, seperti penyimpanan data. Misalnya, bisnis mungkin menggunakan cookie untuk melacak pengunjung yang mengunjungi situs web perusahaannya. Bisnis mungkin membaca cookie untuk mendapatkan pengenal pengunjung dan mencari umpan mana yang mereka minati. Amazon SimpleDB memberi pengguna opsi untuk menyimpan puluhan atribut untuk satu juta pelanggan, tetapi tidak ribuan atribut untuk satu pelanggan.

SimpleDB menyediakan endpoint URL untuk menjamin pesan terenkripsi antara aplikasi dan domain. Dalam hubungannya dengan Identitas dan Manajemen Akses AWS, Anda dapat membuat izin untuk grup dan pengguna ke domain SimpleDB tertentu. Amazon SimpleDB bekerja dengan layanan Amazon lainnya untuk memberi pengembang kemampuan untuk menyimpan data mereka di Amazon Simple Queue Service dan menjalankan aplikasi mereka di Amazon Elastic Compute Cloud.

Karena Amazon SimpleDB menyediakan penskalaan, pelanggan hanya membayar sumber daya yang digunakan dan bukan untuk menghitung sumber daya ketika mereka tidak aktif digunakan.


Amazon SimpleDB dapat dilihat informasinya lebih lanjut di Amazon SimpleDB – Amazon Web Services. Untuk belajar Layanan Cloud dan Amazon Web Services dapat dipelajari di subsitus Pedia Indonesia di Cloud Pedia Indonesia.