Let’s travel together.

Amazon Rekognition

Amazon Rekognition adalah layanan analisis gambar yang tersedia di Amazon AI suite. Melalui API Rekognisi Amazon, perusahaan dapat mengaktifkan aplikasinya untuk mendeteksi dan menganalisis adegan, objek, wajah, dan item lain dalam gambar. Rekognisi menggunakan pembelajaran mesin yang sama dan teknologi pembelajaran mendalam sebagai layanan kecerdasan buatan lainnya (AI) dari Amazon.

Fitur utama Rekognisi meliputi deteksi objek dan adegan, analisis wajah, perbandingan wajah, pengenalan wajah, dan pengenalan selebriti. Satu penggunaan umum untuk objek dan fitur deteksi adegan adalah mencari atau mengatur pustaka gambar besar, sementara penggunaan umum untuk fitur analisis wajah adalah untuk mengukur sentimen dan demografi pelanggan.

Untuk mengaktifkan aplikasi untuk mendeteksi objek atau adegan dalam suatu gambar, Amazon Rekognisi menggunakan label. Menurut Amazon, layanan Rekognisi mendukung ribuan label berbeda, yang diterapkan pada objek tertentu, adegan, atau konsep yang ditemukan dalam sebuah gambar. Label mencakup sejumlah kategori, seperti Orang dan Acara, Hewan dan Hewan Peliharaan, Alam dan Luar Ruang, serta Transportasi dan Kendaraan. Pengguna mendeteksi label dalam gambar melalui DetectLabelAPI, dan dapat meminta label baru dibuat melalui Dukungan Pelanggan AWS.

Untuk menambahkan fitur pengenalan wajah dan analisis ke suatu aplikasi, pelanggan dapat menggunakan API SearchFaces dan DetectFaces API. Pelanggan dapat menggunakan API CompareFaces untuk membandingkan fitur wajah dan API RecognizeCelebrities untuk mengidentifikasi gambar dengan selebriti tertentu. Pelanggan juga dapat mengirimkan gambar ke layanan Rekognisi sebagai salah satu objek di Amazon Simple Storage Service (S3) atau susunan byte. Rekognsi mendukung format gambar JPEG dan PNG, dan gambar dapat mencapai 15 MB ketika dilewatkan sebagai objek S3, atau hingga 5 MB ketika dilewatkan sebagai susunan byte.


Amazon Rekognition dapat dilihat informasinya lebih lanjut di Amazon Rekognition – Amazon Web Services. Untuk belajar Layanan Cloud dan Amazon Web Services dapat dipelajari di subsitus Pedia Indonesia di Cloud Pedia Indonesia.