Let’s travel together.

Amazon Quicksight

Amazon QuickSight adalah utilitas Amazon Web Services yang memungkinkan perusahaan untuk membuat dan menganalisis visualisasi data pelanggannya. Layanan intelijen bisnis menggunakan AWS ‘Super-fast, Parallel, In-memory Calculation Engine (SPICE) untuk dengan cepat melakukan perhitungan data dan membuat grafik.

Amazon QuickSight membaca data dari layanan penyimpanan AWS untuk menyediakan eksplorasi dan analisis ad hoc dalam hitungan menit. Amazon QuickSight mengumpulkan dan memformat data, memindahkannya ke SPICE dan memvisualisasikannya. Dengan cepat memvisualisasikan data, QuickSight menghilangkan kebutuhan pelanggan AWS untuk melakukan operasi Extract, Transform, dan Load secara manual.

Amazon QuickSight menarik dan membaca data dari Amazon Aurora, Amazon Redshift, Amazon Relational Database Service, Amazon Simple Storage Service (S3), Amazon DynamoDB, Amazon Elastic MapReduce, dan Amazon Kinesis. Layanan ini juga terintegrasi dengan basis data internal, unggahan file, dan sumber data berbasis API, seperti Salesforce. QuickSight memungkinkan pengguna akhir untuk mengunggah data inkremental dalam file atau keranjang S3. Layanan ini juga dapat mengubah data tidak terstruktur menggunakan opsi Siapkan Data.


Amazon Quicksight dapat dilihat informasinya lebih lanjut di Amazon Quicksight- Amazon Web Services. Untuk belajar Layanan Cloud dan Amazon Web Services dapat dipelajari di subsitus Pedia Indonesia di Cloud Pedia Indonesia.