Let’s travel together.

Amazon Polly

Amazon Polly adalah layanan text-to-speech (konversi Teks menjadi Suara/Ucapan) dalam platform cloud Amazon Web Services. Ini menggunakan teknologi pembelajaran mendalam untuk memungkinkan aplikasi untuk berbicara dengan suara mirip manusia.

Amazon Polly terutama untuk pengembang perangkat lunak, yang menggunakan layanan ini untuk mengaktifkan ucapan bagi aplikasinya. Untuk melakukan ini, seorang pengembang memasukkan teks yang ia inginkan untuk dikonversi ke ucapan – baik sebagai teks biasa atau di Bahasa Markup Sintesis Pidato (SSML) – ke dalam antarmuka pemrograman aplikasi Polly Amazon (API). Layanan kemudian menyediakan aliran audio bagi pengembang untuk memutar atau menyimpan sebagai file audio. Ini mendukung format aliran audio, termasuk MP3, Vorbis dan PCM.

Amazon Polly mendukung suara pria dan wanita dalam berbagai bahasa dan dialek. Pengembang dapat menggunakan SSML untuk memodifikasi pitch vokal, pelafalan kata, kecepatan dan volume. Juga dimungkinkan untuk menyelaraskan pembicaraan dengan grafik atau animasi dalam suatu aplikasi.

Namun, layanan ini tidak menawarkan terjemahan antar bahasa.

Sebuah bisnis mungkin menggunakan Amazon Polly untuk mengaktifkan pidato dalam aplikasi game, aplikasi e-learning untuk perangkat gangguan penglihatan dan internet (IoT).

Polly adalah bagian dari suite AI Amazon. Layanan Amazon AI lainnya termasuk Lex, layanan yang memungkinkan pengembang untuk membangun antarmuka pengguna percakapan dan Rekognisi, layanan analisis gambar.

Amazon menggunakan model penetapan harga bayar-per-penggunaan untuk Polly berdasarkan jumlah karakter yang dikonversi dari teks ke audio. Pengembang dapat menyimpan audio dan mengulangnya tanpa biaya tambahan.


Amazon Polly PrivateLink dapat dilihat informasinya lebih lanjut di Amazon Polly – Amazon Web Services. Untuk belajar Layanan Cloud dan Amazon Web Services dapat dipelajari di subsitus Pedia Indonesia di Cloud Pedia Indonesia.