Let’s travel together.

Amazon On-Demand Instance

Apa itu Amazon On-Demand Instance ? – AWS On-Demand Instances adalah server virtual yang berjalan di AWS Elastic Compute Cloud (EC2) atau Layanan Database Relasional AWS (RDS) dan dibeli dengan tarif tetap per jam. AWS menyarankan penggunaan On-Demand Instances untuk aplikasi dengan beban kerja tidak teratur jangka pendek yang tidak dapat terganggu. Mereka juga cocok untuk digunakan selama pengujian dan pengembangan aplikasi pada EC2.

Instance-instance AWS EC2 tersedia dalam berbagai level daya komputasi yang berbeda dan dirancang untuk berbagai tugas dalam cloud. Instance On-Demand tidak memiliki komitmen kontrak dan dapat diluncurkan sesuai kebutuhan – kecuali berpotensi selama periode permintaan komputasi yang sangat tinggi di zona ketersediaan tertentu. Ini umumnya merupakan opsi pembelian paling mahal untuk instance AWS, meskipun harga per jam yang pasti bervariasi tergantung pada sistem operasi dan ukuran instance. Setiap On-Demand Instance ditagih per jam instance dari waktu diluncurkan hingga diakhiri atau dihentikan. Jam instance sebagian dibulatkan hingga satu jam penuh saat penagihan. Tingkat penggunaan gratis juga tersedia.

Instance berdasarkan Permintaan Instan dapat diluncurkan menggunakan Konsol Manajemen AWS atau API RunInstances Amazon. Pengguna dapat meluncurkan hingga 20 On-Demand Instances sekaligus; formulir permintaan diperlukan untuk meluncurkan lebih dari 20 instance. Beberapa jenis contoh individual lebih terbatas jumlahnya atau berdasarkan zona ketersediaan.