Let’s travel together.

Amazon Mobile Analytics

Apa itu Amazon Mobile Analytics ? Amazon Mobile Analytics adalah produk Amazon Web Services (AWS) yang memungkinkan pengembang untuk mengumpulkan dan menganalisis data penggunaan aplikasi seluler. Laporan Analytics, yang mencakup pendapatan, retensi pengguna, dan perilaku dalam aplikasi, didasarkan pada peristiwa yang sesuai dengan aktivitas dalam aplikasi pengguna, dan dikirimkan dalam satu jam setelah data dikirimkan ke aplikasi.

Amazon Mobile Analytics bersifat scalable dengan aplikasi pengembang untuk memproses miliaran peristiwa dari jutaan pengguna akhir. Kecepatan pemrosesan memungkinkan pengembang untuk membuat keputusan data-intensif dengan cepat untuk membantu meningkatkan keterlibatan pengguna akhir dan memonetisasi aplikasi. Pengembang dapat melihat laporan grafis melalui Konsol Manajemen AWS, mengunduh data dalam bentuk CSV dan mengekspor data ke Amazon Simple Storage Service (S3) atau Amazon Redshift menggunakan fitur Ekspor Otomatis. Laporan grafis dibagi menjadi enam tab: ikhtisar, pengguna aktif, sesi, pendapatan, retensi, dan acara khusus.

Untuk memulai dengan Amazon Mobile Analytics, pengembang menambahkan AWS Mobile SDK ke aplikasinya dan dapat mengakses produk langsung melalui API REST API Amazon Mobile. AWS juga menawarkan Amazon Mobile Analytics SDK untuk JavaScript untuk berinteraksi dengan aplikasi JavaScript. The AWS Mobile SDK termasuk Amazon Mobile Analytics, serta dukungan untuk iOS, Android, Fire OS dan Unity. Data disimpan dalam cache ketika perangkat pengguna akhir offline, dan kemudian diunggah ketika koneksi jaringan dibuat kembali.

Pengembang dapat membuat dan melacak acara khusus khusus untuk aplikasi atau game mereka. Akun dibatasi hingga 1.500 peristiwa khusus unik per aplikasi dan 20 atribut per peristiwa khusus.

Amazon Mobile Analytics menawarkan tingkat layanan gratis yang mencakup 100 juta acara per bulan. AWS mengenakan biaya $ 1 per juta event setelah tier gratis habis.