Let’s travel together.

Amazon Machine Learning

Amazon Machine Learning adalah produk Amazon Web Services yang memungkinkan pengembang untuk menemukan pola dalam data pengguna akhir melalui algoritma, membuat model matematika berdasarkan pola-pola ini dan kemudian membuat dan menerapkan aplikasi prediktif.

Layanan ini membantu perusahaan meningkatkan profitabilitas dan efektivitas aplikasi mereka. Misalnya, model dapat digunakan untuk mendeteksi biaya penipuan dengan pembayaran online, memprediksi item yang akan menarik pengguna akhir tertentu atau meramalkan permintaan produk selama jangka waktu tertentu.

Pengembang menyiapkan model pembelajaran mesin untuk aplikasi sesuai dengan kebutuhan yang ditentukan, sehingga menghilangkan kebutuhan pengembang untuk menulis kode prediksi kustom atau mengelola infrastruktur. Amazon menghasilkan model dengan menggunakan apa yang disebut “algoritme regresi logistik standar industri”, yang menentukan kemungkinan bagaimana pengguna akhir akan berinteraksi dengan aplikasi berdasarkan data sebelumnya.

Pengembang dapat mengambil prediksi menggunakan API kumpulan – untuk permintaan massal – atau API waktu nyata – untuk catatan individual. Layanan memproses kedua jenis permintaan API dengan segera, dan dapat menangani hingga lima permintaan batch simultan.

Amazon Machine Learning membaca data melalui Amazon Simple Storage Service (S3), Redshift dan Relational Database Service, dan kemudian memvisualisasikan data melalui Konsol Manajemen AWS dan Amazon Machine Learning API. Data dari produk AWS lainnya juga dapat diekspor ke file CSV, yang dapat ditempatkan ke dalam bucket Amazon S3 untuk diakses oleh Amazon Machine Learning.

Pengembang tidak dapat mengimpor model ke dalam atau mengekspor model dari Amazon Machine Learning.

Model Amazon Machine Learning dan artefak sistem lainnya dienkripsi baik saat transit maupun saat istirahat. Permintaan ke layanan dibuat menggunakan koneksi secure sockets layer (SSL). Pengembang juga dapat menerapkan kebijakan Amazon Identity and Access Management untuk mengamankan aplikasi lebih lanjut.