Let’s travel together.

Amazon Machine Image (AMI)

Apa itu Amazon Machine Image (AMI) ? Amazon Machine Image (AMI) adalah image induk untuk pembuatan server virtual (dikenal sebagai contoh EC2) di lingkungan Amazon Web Services (AWS).

Image mesin seperti template yang dikonfigurasikan dengan sistem operasi dan perangkat lunak lain, yang menentukan lingkungan operasi pengguna. Jenis AMI dikategorikan berdasarkan wilayah, sistem operasi, arsitektur sistem (32- atau 64-bit), izin peluncuran dan apakah mereka didukung oleh Amazon EBS atau didukung oleh toko contoh.

Setiap AMI menyertakan template untuk volume root yang diperlukan untuk jenis instance tertentu; contoh umum mungkin berisi sistem operasi, server aplikasi, dan aplikasi. Izin dikendalikan untuk membatasi AMI misalnya meluncurkan ke akun AWS yang sesuai. Pemetaan perangkat blok memastikan bahwa volume yang benar dilampirkan ke instance yang diluncurkan.

Pengguna dapat memilih AMI yang disediakan oleh AWS, komunitas pengguna, atau melalui Pasar AWS. Pengguna juga dapat membuat AMI mereka sendiri dan membaginya.