Let’s travel together.

Amazon GuardDuty

Amazon GuardDuty adalah layanan pemantauan keamanan cloud yang dikelola yang mendeteksi perilaku atau ancaman yang dapat membahayakan akun Amazon Web Services (AWS), sumber daya atau beban kerja.

Sebagai layanan cloud-hosted yang dikelola, Amazon GuardDuty tidak mengharuskan tim TI untuk menyebarkan, mengelola dan menskala perangkat lunak keamanan tambahan. Sebaliknya, administrator atau analis keamanan memungkinkan GuardDuty melalui Konsol Manajemen AWS, dan layanan segera mulai menganalisis lingkungan cloud-nya. Namun, beberapa kemampuan pendeteksian ancaman yang lebih maju membutuhkan satu hingga dua minggu untuk menetapkan garis dasar normal sebagai pembanding.

Amazon GuardDuty bekerja secara independen dari sumber daya cloud, yang berarti tidak memiliki dampak kinerja pada sistem yang sedang berjalan. Selain itu, GuardDuty menggunakan peran terkait layanan melalui AWS Identity and Access Management, yang berarti admin tidak harus mengelola atau memodifikasi kebijakan keranjang S3 atau koleksi log, karena mereka akan memiliki izin untuk individu.

Pelanggan AWS membayar untuk GuardDuty berdasarkan kuantitas AWS CloudTrail Events dan volume Log VPC Flow dan DNS mencatat analisis layanan. AWS menyediakan uji coba gratis.

Amazon Macie, layanan keamanan lain yang memungkinkan pembelajaran mesin, berbeda dari GuardDuty karena fokusnya pada klasifikasi dan perlindungan data.


Amazon GuardDuty dapat dilihat informasinya lebih lanjut di Amazon GuardDuty- Amazon Web Services. Untuk belajar Layanan Cloud dan Amazon Web Services dapat dipelajari di subsitus Pedia Indonesia di Cloud Pedia Indonesia.