Let’s travel together.

Amazon Glacier

Apa itu Amazon Glacier ? – Amazon Glacier adalah layanan penyimpanan cloud murah untuk data dengan waktu retrieval yang lebih lama yang ditawarkan oleh Amazon Web Services (AWS).

Pengembang menggunakan layanan cloud data dingin seperti Amazon Glacier untuk memindahkan data yang jarang diakses ke penyimpanan arsip untuk menghemat biaya penyimpanan. Ia juga dapat memindahkan backup database dari media penyimpanan tape ke cloud untuk penyimpanan Glacier jangka panjang.

Amazon Glacier menyimpan data dalam arsip dan brankas. Arsip adalah blok data yang dapat terdiri dari satu file atau data gabungan dalam bentuk TAR atau file zip. Arsip gletser dalam ukuran mulai dari 1 byte hingga 40 terabytes (TB); tidak ada batasan untuk berapa banyak data dan berapa banyak arsip yang dapat disimpan pengguna AWS di Glacier. Amazon menawarkan fitur pengunggahan multipartai untuk throughput dan keandalan yang lebih tinggi untuk arsip lebih dari 100 MB.

Pengguna AWS dapat mengelompokkan arsip bersama ke dalam lemari besi, yang membantu mengatur data. Pengguna memilih kubah host untuk setiap arsip dan dapat mengelola akses ke kubah itu melalui AWS Identity and Access Management (IAM) dan dapat melampirkan kebijakan pemberitahuan ke vault. Administrator mengonfigurasi kebijakan akses berbasis sumber daya ke setiap kubah, yang mengatur siapa yang dapat mengakses kumpulan arsip tertentu dan bagaimana mereka diakses.

Kunci lemari besi juga membantu mencapai kepatuhan untuk setiap kunci. Setelah kunci lemari besi, Amazon Glacier memaksakan konfigurasi yang telah ditetapkan untuk memastikannya memenuhi standar kepatuhan.