Let’s travel together.

Amazon Elastic File System (EFS)

Amazon EFS (Elastic File System) adalah layanan penyimpanan file berbasis cloud untuk aplikasi dan beban kerja yang dijalankan dalam cloud publik Amazon Web Services (AWS).

AWS secara otomatis menyebarkan dan mengelola infrastruktur untuk EFS, yang didistribusikan di sejumlah server yang tidak dibatasi untuk menghindari kemacetan kinerja. Amazon EFS menyediakan kapasitas penyimpanan elastis yang berskala untuk mengakomodasi beban kerja yang berjalan pada instance Elastic Compute Cloud (EC2) dan mengakses file melalui permintaan antarmuka pemrograman aplikasi (API). Seorang administrator berinteraksi dengan EFS melalui antarmuka sistem file.

Amazon EFS dirancang untuk menjadi sangat tersedia dan tahan lama untuk ribuan instance EC2 yang terhubung ke layanan. Amazon EFS menyimpan setiap objek sistem file di beberapa zona ketersediaan (AZ); seorang IT pro dapat mengakses setiap sistem file dari AZ berbeda di wilayah itu berada. Layanan ini juga mendukung pencadangan berkala dari layanan penyimpanan lokal ke EFS untuk pemulihan bencana.

Amazon EFS mencakup mode kinerja General Purpose standar dan mode performa Max I / O. Admin dapat memilih mode kinerja terakhir, yang skala ke tingkat throughput yang lebih tinggi dengan mengorbankan latensi untuk aplikasi dengan banyak instances yang terlampir.


Amazon EFS dapat dilihat informasinya lebih lanjut di Amazon EFS – Amazon Web Services. Untuk belajar Layanan Cloud dan Amazon Web Services dapat dipelajari di subsitus Pedia Indonesia di Cloud Pedia Indonesia.