Let’s travel together.

Amazon EC2 Simple Systems Manager (SSM)

Amazon EC2 Simple Systems Manager (SSM) adalah alat Amazon Web Services yang memungkinkan seorang profesional TI untuk secara otomatis mengkonfigurasi server virtual di cloud atau di pusat data lokal. Pro IT menggunakan skrip, perintah, atau konsol Elastic Compute Cloud (EC2) untuk mengelola instance EC2, mesin virtual (VM), atau server yang dihosting di awan lain, atau di lingkungan lokal seperti Windows.

Amazon EC2 Simple Systems Manager termasuk fitur EC2 Run Command, yang digunakan tim TI untuk menjalankan perintah untuk VM, serta fitur Konfigurasi SSM yang memungkinkan tim untuk mengatur preferensi konfigurasi.

Layanan SSM mencakup dokumen standar untuk mengkonfigurasi instance dari jarak jauh dengan berbagai tindakan. Administrator TI juga dapat memilih untuk membuat dokumen khusus untuk perusahaannya. Seorang pengembang kemudian mengeksekusi tindakan ini pada halaman Perintah konsol EC2 menggunakan AWS Tools untuk Windows PowerShell, melalui Antarmuka Baris Perintah AWS atau melalui perangkat pengembangan perangkat lunak.