Let’s travel together.

Amazon EC2 Elastic GPU

Amazon EC2 Elastic GPUs adalah mesin virtual (VMs), juga dikenal sebagai komputasi instance, dalam cloud Amazon Web Services dengan kemampuan akselerasi grafis tambahan.

Amazon EC2 Elastic GPU cocok untuk menjalankan aplikasi yang merender gambar dan visual berat, seperti untuk game, pemodelan 3-D atau desktop virtual.

Untuk menggunakan GPU Elastis, pengembang melampirkan satu ke instance Compute Cloud (EC2) on-demand saat dia pertama kali meluncurkan instance melalui Konsol Manajemen AWS, Antarmuka Baris Perintah AWS atau kit pengembangan perangkat lunak AWS.

GPU elastis mendukung berbagai jenis instance EC2, memungkinkan pengembang untuk memilih jumlah memori, komputasi, dan sumber daya penyimpanan yang optimal untuk aplikasi. Seorang pengembang juga dapat memilih antara empat ukuran GPU parsial – 1, 2, 4 atau 8 gibibytes memori GPU – untuk kesesuaian dengan kebutuhan beban kerja.

Instance EC2 terhubung ke GPU Elastis yang terhubung melalui Antarmuka Jaringan Elastis di Amazon Virtual Private Cloud. Pengembang harus menginstal driver GPU Elastis pada turunan EC2 yang bertindak sebagai pustaka OpenGL untuk memfasilitasi koneksi antara instance dan GPU Elastis. AWS mengelola perangkat keras, driver perangkat, dan transportasi perintah EC2 yang mendasari ke dan dari instance.

GPU elastis, yang mendukung beberapa sistem operasi dan protokol pengaliran desktop, lepas dari turunan EC2 ketika instance dihentikan.

AWS menawarkan Program Sertifikasi Grafik untuk vendor perangkat lunak independen dan pengembang untuk menyatakan bahwa aplikasi mereka dapat berjalan di penawaran berbasis GPU penyedia cloud.