Let’s travel together.

Amazon EC2 Dedicated Hosts

Apa itu Amazon EC2 Dedicated Hosts ? – Amazon EC2 Dedicated Hosts adalah server dengan kapasitas mesin virtual yang didedikasikan untuk satu pelanggan Amazon Web Services, alih-alih berbagi kapasitas server dengan pelanggan lain. Pelanggan AWS menggunakan Elastic Compute Cloud (EC2) Dedicated Hosts untuk memenuhi kepatuhan yang ketat dan persyaratan peraturan atau untuk mematuhi lisensi perangkat lunak.

Amazon EC2 Dedicated Host berbeda dari Mesin Virtual Khusus karena menyediakan kontrol dan visibilitas lebih besar di mana dan bagaimana instance komputasi ditempatkan pada server fisik. Administrator dapat secara konsisten menerapkan instance ke server fisik yang sama hingga tiba saatnya untuk merilisnya.

Kapasitas untuk instance Amazon Dedicated Host EC2 tersedia setelah administrator mengalokasikannya di dalam akun. Administrator atau pengguna akhir dapat meluncurkan instance menggunakan AWS ‘RunInstances API atau Konsol Manajemen AWS. Instance diluncurkan secara manual ke Host Khusus EC2 tertentu atau secara otomatis menggunakan EC2. Menempatkan instance secara manual memastikan mereka memenuhi kebutuhan lisensi, kepatuhan, peraturan, dan pelacakan. Pengguna AWS harus memilih konfigurasi ukuran instance ketika mengalokasikan host; semua contoh dalam host harus mematuhi ukuran itu. Jumlah maksimum instance yang diizinkan per host bervariasi.

Beberapa lisensi perangkat lunak memungkinkan perusahaan untuk mengoperasikan perangkat lunak yang terikat pada server di Amazon EC2 Dedicated Hosts, kebijakan yang disebut Bring Your Own License (BYOL). Pelanggan AWS harus memverifikasi persyaratan lisensi sebelum mengimpor gambar mesin melalui API ImportImage, yang tersedia melalui layanan Impor / Ekspor VM AWS. Pengguna dapat melihat jumlah soket dan inti fisik untuk instance dalam Host Khusus, yang membantu mengelola lisensi perangkat lunak per-inti atau per-soket.