Let’s travel together.

Amazon EC2 Container Service (ECS)

Apa itu Amazon EC2 Container Service (ECS) ? – Amazon EC2 Containser Service adalah layanan komputasi awan di Amazon Web Services (AWS) yang mengelola kontainer. Ini memungkinkan pengembang untuk menyebarkan dan mengelola aplikasi skalabel yang berjalan pada kelompok server yang disebut klaster melalui antarmuka pemrograman aplikasi (API) dan definisi tugas. Amazon ECS adalah layanan terukur yang dapat diakses melalui Konsol Manajemen AWS dan kit pengembang perangkat lunak (SDK).

Amazon mengembangkan ECS sebagai tanggapan atas meningkatnya popularitas peti kemas. ECS memungkinkan pengembang untuk menentukan aturan untuk kumpulan contoh Elastic Compute Cloud (EC2) yang terisolasi untuk meningkatkan portabilitas dan kinerja komputasi dengan berjalan di atas sistem operasi host. ECS mendukung Docker, sebuah layanan kontainer Linux open source.

ECS memungkinkan pengguna untuk membuat dan menjalankan kontainer Docker untuk aplikasi terdistribusi yang dijalankan pada microservices. ECS mengevaluasi dan memonitor CPU dan output memori untuk menentukan penyebaran optimal untuk sebuah wadah. Pelanggan AWS juga dapat menggunakan layanan ini untuk memperbarui kontainer atau memperbesar atau menurunkannya. Volume Load Balancing Elastis, Elastic Block Store (EBS) dan peran Identitas dan Manajemen Akses (IAM) juga didukung untuk penyesuaian lebih lanjut.