Let’s travel together.

Amazon DynamoDB

Amazon DynamoDB – juga dikenal sebagai Dynamo Database atau DDB – adalah layanan database NoSQL yang dikelola sepenuhnya yang disediakan oleh Amazon Web Services. DynamoDB dikenal dengan latensi dan skalabilitas rendah.

Menurut AWS, DynamoDB membuatnya sederhana dan hemat biaya untuk menyimpan dan mengambil sejumlah data, serta melayani setiap tingkat lalu lintas permintaan. Semua item data disimpan pada drive solid-state, yang memberikan kinerja I / O tinggi dan dapat menangani permintaan skala tinggi secara lebih efisien. Pengguna AWS berinteraksi dengan layanan dengan menggunakan Konsol Manajemen AWS atau API DynamoDB.

DynamoDB menggunakan model database NoSQL, yang tidak berhubungan, memungkinkan dokumen, grafik dan kolom di antara model datanya. Seorang pengguna menyimpan data dalam tabel DynamoDB, kemudian berinteraksi dengannya melalui kueri GET dan PUT, yang masing-masing merupakan operasi baca dan tulis. DynamoDB mendukung operasi CRUD dasar dan operasi bersyarat. Setiap kueri DynamoDB dijalankan oleh kunci utama yang diidentifikasi oleh pengguna, yang secara unik mengidentifikasi setiap item.

DynamoDB menegakkan replikasi di tiga zona ketersediaan untuk ketersediaan tinggi, daya tahan dan konsistensi membaca. Seorang pengguna juga dapat memilih replikasi lintas wilayah, yang membuat salinan cadangan dari tabel DynamoDB di satu atau lebih lokasi geografis global.

API pemindaian DynamoDB menyediakan dua opsi konsistensi saat membaca data DynamoDB: pembacaan konsisten dan bacaan konsisten yang konsisten. Yang pertama, yang merupakan pengaturan standar AWS, memaksimalkan throughput dengan biaya potensial karena tidak memiliki pembacaan yang mencerminkan penulisan atau pembaruan terbaru. Yang terakhir mencerminkan semua tulisan dan pembaruan.

Tidak ada batasan DynamoDB pada penyimpanan data per pengguna, atau throughput maksimum per tabel.