Let’s travel together.

Amazon DevPay

Amazon DevPay adalah layanan untuk memantau dan mengelola akun pengguna akhir sehingga aplikasi yang dibuat atau berjalan di awan publik Amazon Web Services (AWS) dapat dimonetisasi. Amazon DevPay terintegrasi dengan Amazon Simple Storage Service (S3) dan Amazon Machine Images (AMI) melalui token yang ditempatkan dalam panggilan S3 API dan kode produk yang terkait dengan Amazon Machine Image.

S3 dan AMI membatasi akses untuk memungkinkan hanya pengguna akhir berlangganan untuk mengakses aplikasi. Amazon DevPay kemudian memantau penggunaan aplikasi pelanggan dan menerapkan penagihan terukur, jika diinginkan, pada sumber daya Compute Cloud dan S3 Elastic. Sebuah perusahaan melihat aktivitas Amazon DevPay dan dapat menyesuaikan harga menggunakan antarmuka webnya. Amazon DevPay dapat menggantikan sistem penagihan tradisional untuk pengumpulan pembayaran.

Perusahaan harus mendaftar untuk Akun Bisnis Amazon Payments dan kemudian mendaftarkan aplikasinya dengan Amazon DevPay. Layanan ini menagih pengguna akhir dengan tagihan sekali bayar, bulanan, atau terukur. Suatu perusahaan juga dapat menentukan harga berjenjang. Setelah mendaftarkan aplikasi, Amazon DevPay menyediakan tautan ke pipeline pembelian. Sebuah perusahaan menyematkan tautan di situs webnya, memungkinkan pelanggan masuk dengan kredensial Amazonnya dan membeli aplikasi tersebut. Penagihan terjadi pada hari pertama setiap bulan melalui email.

AWS mengenakan biaya kepada perusahaan berdasarkan biaya layanan yang mendasari pengguna akhir saat menjalankan aplikasi. Tetapi jika pengguna akhir tidak membayar, AWS tidak mengenakan biaya kepada perusahaan untuk pengguna. Selain itu, pada tulisan ini, Amazon DevPay mengenakan biaya sebesar 3% dari nilai tambah per pelanggan dan $ 0,30 sen per produk untuk setiap tagihan yang dikumpulkan dari pelanggan yang membayar. Jika dana pengguna akhir tidak memenuhi atau melampaui biaya untuk sumber daya AWS yang mendasarinya, perusahaan harus membayar selisihnya. Dana yang diperoleh melalui Amazon DevPay hanya dapat ditarik ke rekening bank AS, meskipun pembeli aplikasi dapat berbasis di mana saja secara global. Perusahaan bertanggung jawab untuk membayar dan mengelola pajak lokal, negara bagian, dan federal yang sesuai.