Let’s travel together.

Amazon Device Messaging

Amazon Device Messaging (ADM) adalah alat Layanan Pengembang Amazon yang memungkinkan pengembang mengirim pemberitahuan push ke perangkat asli akhir pengguna yang menjalankan aplikasi seluler, seperti permainan atau platform belanja.

Pengembang aplikasi cloud menggunakan ADM untuk mengirim pesan yang relevan ke pengguna aplikasi, seperti memberi tahu mereka tentang ajakan bermain atau produk baru yang baru saja rilis.

ADM menggunakan Amazon Simple Notification Service, alat Amazon Web Services, untuk mengirim pesan melalui fitur Mobile Push-nya.

Untuk menggunakan ADM, seorang profesional TI membuat akun pengembang Amazon, menambahkan antarmuka pemrograman aplikasi (API) paket lingkungan, mengambil kunci API dan kredensial klien dari Amazon, mengintegrasikan ADM dan penanganan pesan dengan aplikasi, dan kemudian mengintegrasikan server dengan ADM . Langkah terakhir termasuk menguji aplikasi dan mengirimkannya ke portal Layanan Pengembang Amazon.

ADM mengirim pesan hingga 6 KB dalam bentuk dalam bentuk objek JavaScript Object Notation (JSON). ADM tidak menjamin pengiriman dengan urutan pesan; kinerja jaringan yang tidak merata dapat mendorong pesan terkirim untuk pengiriman lebih dari satu kali. Pengembang harus menetapkan waktu kedaluwarsa – hingga satu bulan – untuk setiap pesan.

ADM tidak menyertakan antarmuka pengguna untuk data, juga tidak mengolah data yang dikirim ke aplikasi. Layanan ini melindungi koneksi titik akhir dengan enkripsi lapisan soket aman dan otentikasi melalui protokol OAuth 2.0.