Let’s travel together.

Amazon Connect

Amazon Connect adalah layanan pusat kontak pelanggan yang disediakan oleh dan dihosting di cloud publik Amazon Web Services (AWS). AWS menyediakan infrastruktur telekomunikasi untuk setiap perusahaan yang ingin menyediakan pusat kontak pelanggan atau pelayanan pelanggan satu pintu.

Amazon Connect memungkinkan Costumer Service untukmenanggapi panggilan telepon atau pertanyaan obrolan – dari pelanggan.

Amazon Connect tersedia di beberapa zona ketersediaan AWS dan mengimplementasikan atau berkerja sama dengan para penyedia telekomunikasi untuk toleransi kesalahan dan ketersediaan tinggi. AWS mengklaim bahwa layanan ini skalabel untuk mengakomodasi puluhan ribu agen call center.

Admin dapat menggunakan halaman manajemen pengguna Connect untuk menambah atau mengkonfigurasi izin bagi pengguna, yang meliputi operator, manajer pusat kontak, dan agen. Untuk mengakses layanan, pengguna diminta untuk memiliki akun Amazon Connect atau akun AWS Identity and Access Management (IAM).


Amazon Connect dapat dilihat informasinya lebih lanjut di Amazon Connect – Amazon Web Services. Untuk belajar Layanan Cloud dan Amazon Web Services dapat dipelajari di subsitus Pedia Indonesia di Cloud Pedia Indonesia.