Let’s travel together.

Amazon Cognito

Amazon Cognito adalah produk Amazon Web Services (AWS) yang mengontrol otentikasi pengguna dan akses untuk aplikasi mobile pada perangkat yang terhubung ke internet. Layanan ini menyimpan dan menyinkronkan data pengguna (end-user), yang memungkinkan pengembang aplikasi untuk fokus pada penulisan kode daripada membangun dan mengelola infrastruktur back-end. Ini dapat mempercepat proses pengembangan aplikasi mobile.

Amazon Cognito mengumpulkan atribut profil pengguna ke dalam direktori yang disebut kolam pengguna yang digunakan aplikasi mobile atau aplikasi web untuk mengkonfigurasi akses terbatas ke sumber daya AWS. Kolam identitas menggabungkan informasi pengguna akhir, yang diakses oleh platform, perangkat, dan sistem operasi klien untuk mengatur kelompok identitas federasi. Data disinkronkan dengan AWS ketika perangkat sedang online, memungkinkan pengguna akhir untuk mengakses informasi yang sama di perangkat lain. Data juga dapat disimpan secara lokal ke database SQLite saat offline sebelum terhubung kembali.

Amazon Cognito mengaitkan kumpulan data dengan identitas dan menyimpan informasi yang dienkripsi sebagai pasangan kunci atau nilai di toko sinkronisasi Amazon Cognito. Setiap pengguna dapat menyimpan data maksimum 20 MB, dengan masing-masing kumpulan data individual yang berisi hingga 1 MB.

Pengembang dapat mengkonfigurasi Amazon Cognito untuk menerima aliran acara saat data diperbarui dan disinkronkan. Pengembang seluler juga dapat melakukan kueri data melalui layanan cloud AWS lainnya, seperti database Redshift Amazon, contoh Relational Database Service (RDS) atau file Amazon Simple Storage Service (S3)