Let’s travel together.

Amazon CloudSearch

Amazon CloudSearch adalah layanan berbasis cloud yang merupakan bagian dari Amazon Web Services (AWS). Amazon CloudSearch memungkinkan pengembang untuk menyematkan layanan pencarian secara fleksibel dan terukur pada aplikasi mereka.

Untuk mengatur fitur pencarian, pengembang membuat dan mengkonfigurasi domain pencarian dan kemudian mengunggah data yang akan tampil di hasil pencarian nanti. Dokumen dapat diunggah baik dalam Javascript Object Notation (JSON) atau Extensible Markup Language (XML). Setelah data diunggah, layanan secara otomatis menyediakan sumber daya yang dibutuhkan dan menyebarkan indeks pencarian. Saat laju kueri meningkat atau menurun, skala layanan naik atau turun ikut sesuai dengan skala penggunaan. Pengembang atau administrator dapat mengubah parameter dan pengaturan tanpa harus mengunggah ulang data.

Amazon CloudSearch mendukung pencarian beraneka ragam, pencarian teks penuh (full-text), pemrosesan teks, ekspresi Boolean, peringkat relevansi khusus, pengurutan berbasis field, dan fungsi lanjutan lainnya.