Let’s travel together.

Amazon CloudFront

Amazon CloudFront adalah layanan pengiriman konten yang merupakan salah satu produk layanan dari Amazon Web Services (AWS) untuk memberikan kepada pengembang cara sederhana untuk mendistribusikan konten ke pengguna akhir. Amazon CloudFront ini adalah layanan penyedia CDN atau Content Delivery Network.

Layanan ini berguna untuk aplikasi dengan kebutuhan untuk waktu respons yang lebih tinggi dan konten file besar yang ingin mendistribusikan file-file ini ke sejumlah besar pengguna. Setelah konten dimasukkan ke server, seperti bucket Amazon Simple Storage Service atau instance dari Compute Cloud Elastis, konten yang dimasukkan atau diunggah tersebut direplika ke beberapa server CloudFront.

CloudFront memiliki fitur yang mirip dengan percepatan situs dinamis, metode yang digunakan untuk meningkatkan pengiriman konten online, tetapi tidak mengubah struktur konten, seperti menciutkan ukuran file atau mengonversi gambar menjadi sprite. CloudFront mempercepat pengiriman konten dinamis dengan memindahkannya lebih dekat ke pengguna untuk meminimalkan jarak latensi internet yang terlibat dalam mengambil konten tersebut.

Amazon CloudFront bermanfaat bagi seseorang yang mengembangkan situs web yang mendistribusikan banyak konten yang perlu ditingkatkan. Ini dapat membantu mengurangi biaya dan meningkatkan kinerja situs web dengan menyediakan kecepatan transfer data tinggi, latensi rendah, dan pembayaran atas biaya sesuai dengan kebutuhan pemakaian.