Let’s travel together.

Amazon Cloud Directory

Amazon Cloud Directory adalah layanan yang memungkinkan tim TI untuk membangun direktori cloud-native di Amazon Web Services (AWS). Sebuah tim dapat menggunakan layanan ini untuk mengatur hierarki berbagai jenis data, seperti daftar pengguna dan konfigurasi jaringan.

Menurut Amazon, Amazon Cloud Directory berbeda dari opsi tradisional Akses Direktori Ringan (LDAP) karena dapat meningkatkan hingga jutaan objek untuk mendukung “direktori hampir tak terbatas.” Direktori berbasis LDAP yang lebih tradisional juga sebagian besar berfokus pada manajemen pengguna dan perangkat, dan biasanya terbatas pada hierarki tunggal, sementara Amazon Cloud Directory memungkinkan pengguna menavigasi direktori melalui beberapa hierarki, seperti biaya atau struktur pelaporan karyawan, kata Amazon.

Seorang admin atau pengembang dapat menggunakan Amazon Cloud Directory untuk mengelola berbagai item direktori dan interdependensi di antara mereka. Pengembang juga dapat mencari atau melihat pohon data dengan atribut yang ditentukan pengguna, seperti lokasi fisik.

Seorang pengembang menyusun objek direktori berdasarkan skema untuk memberlakukan pembatasan untuk kebenaran data. AWS menyediakan skema sampel, atau pengembang dapat menentukannya di konsol layanan. Pengembang juga dapat menentukan kebijakan untuk objek, hubungan, dan aplikasi individual.

Ketentuan Amazon dan mengelola kapasitas untuk Direktori, dan mengoptimalkan layanan untuk latensi rendah dan tingkat tinggi pembacaan konsisten yang konsisten.

Tim TI dapat mengakses Amazon Cloud Directory melalui Konsol Manajemen AWS atau Antarmuka Baris Perintah AWS, kemudian menggunakan antarmuka pemrograman aplikasi untuk menambahkan objek ke direktori sesuai dengan skema yang ditentukan. Amazon juga menyediakan kit pengembangan perangkat lunak untuk layanan tersebut untuk membuat, mengelola, dan menghapus direktori sesuai kebutuhan.

Amazon Cloud Directory terintegrasi dengan layanan cloud Amazon lainnya, termasuk AWS CloudTrail untuk log akses direktori yang komprehensif. Administrator dapat menggabungkan ini dengan teknik lain, seperti pemberian tag sumber daya, untuk membantu mengatur pelaporan penggunaan sumber daya direktori.


Amazon Cloud Directory dapat dilihat informasinya lebih lanjut di Amazon Cloud Directory – Amazon Web Services. Untuk belajar Layanan Cloud dan Amazon Web Services dapat dipelajari di subsitus Pedia Indonesia di Cloud Pedia Indonesia.